VISI, MISI & TUJUAN FAKULTAS

VISI

FIKES UHAMKA pada tahun 2020 menjadi salah satu institusi pendidikan tinggi kesehatan yang menghasilkan lulusan unggul di tingkat nasional yang memiliki kecerdasan spiritual, intelektual, emosional, dan sosial.

MISI

  1. Memperkuat standar pendidikan sesuai dengan standar nasional pendidikan tinggi.
  2. Meningkatkan produktivitas dan kualitas penelitian serta pengabdian masyarakat dosen FIKES UHAMKA beserta pelopornya dalam jurnal ilmiah dan mendapatkan peluang hibah penelitian dan pengabdian masyarakat (internal dan eksternal).
  3. Memperkuat organisasi FIKES UHAMKA dengan membangun system tata Kelola yang kredibel, transparan, akuntabel, bertanggungjawab daan adil serta perluasan jejaring Kerjasama.
  4. Memenuhi kecukupan SDM FIKES UHAMKA, baik kuantitas (rasio) maupun kualitas.
  5. Memperkuat internalisasi nilai Al-Islam dan Kemuhammadiyahan dalam sikap dan perilaku kerja segenap warga FIKES UHAMKA.

TUJUAN

  1. Mengelola organisasi yang efektif dan efisien dengan menerapkan prinsip akuntabel dan transparan.
  2. Meningkatkan pengelolaan sumber daya manusia yang memiliki integritas, kompetensi, kualifikasi akademik sesuai dengan kebutuhan kurikulum dan perundangan yang berlaku.
  3. Menciptakan kepemimpinan yang mendukung dan melaksanakan tata Kelola fakultas yang baik.
  4. Meningkatkan keunggulan kurikulum sesuai dengan kurikulum pendidikan tinggi, visi dan misi fakultas guna menjamin keunggulan kompetensi lulusan, isi pembelajaran, proses pembelajaran, penilaian pembelajaran, dosen dan tenaga kependidikan, sarana dan prasarana pembelajaran, pengelolaan pembelajaran, pembiayaan pembelajaran sesuai dengan standar pendidikan nasional.
  5. Meningkatkan hasil penelitian, isi penelitian, proses penelitian, penilaian penelitian, kualifikasi penelitian, sarana dan prasarana penelitian, pengelolaan penelitian, pendanaan dan pembiayaan penelitian sesuai dengan standar nasional penelitian.
  6. Meningkatkan kualitas hasil, isi, proses, penilaian, pelaksana, sarana, dan prasarana, pengelolaan, serta pendanaan dan pembiayaan pengabdian dan pemberdayaan pada masyarakat sesuai dengan standar nasional pengabdian masyarakat.
  7. Merealisasikan nila-nilai Islam dan ideologi Muhammadiyah ke dalam praksis pendidikan tinggi FIKES UHAMKA.