Ketua Program Studi Kesehatan Masyarakat

VISI, MISI & TUJUAN

VISI

Program Studi Kesehatan Masyarakat FIKES UHAMKA pada tahun 2020 menjadi salah satu institusi Pendidikan tinggi Kesehatan masyarakat yang menghasilkan lulusan unggul di tingkat nasional yang memiliki kecerdasan spiritual, intelektual, emosional, dan sosial.

MISI

  1. Mengembangkan sistem Pendidikan kesehatan masyarakat dengan merujuk kepada standar nasional Pendidikan tinggi.
  2. Mengembangkan konsep keilmuan Kesehatan masyarakat yang berwawasan kedepan dan sesuai dengann tuntutan dan kebutuhan masyarakat melalui pengembangan keilmuan dan penelitian ilmiah.
  3. Mengembangkan Kerjasama dengan seluruh komponen di bidang Kesehatan sebagai upaya penerapan konsep-konsep Kesehatan masyarakat dan dalam rangka pengabdian masyarakat.
  4. Membangun sistem tata Kelola yang kredibel, transparan, akuntabel, bertanggungjawab dan adil serta perluasan jejaring kerjasama.
  5. Mengembangkan kualitas sumber daya dan sistem informasi program studi.
  6. Mengembangkan kader-kader ummat dan bangsa di bidang Kesehatan masyarakat.

TUJUAN

  1. Meningkatkan kualitas di bidang Pendidikan dalam rangka menghasilkan Sarjana Kesehatan Masyarakat FIKES UHAMKA yang unggul dalam kecerdasan intelektual.
  2. Meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil penelitian, isi penelitian, proses penelitian, penilaian penelitian, kualifikasi penelitian, sarana dan prasarana penelitian, pengelolaan penelitian, pendanaan dan pembiayaan penelitian sesuai dengan standar nasional penelitian di bidang Kesehatan.
  3. Meningkatkan kualitas hasil, isi, proses, penilaian, pelaksana, sarana dan prasarana, pengelolaan, serta pendanaan dan pembiayaan pengabdian dan pemberdayaan pada masyarakat sesuai dengan standar nasional.
  4. Mengelola organisasi di tingkat Program Studi yang efektif dan efesien dengan menerapkan prinsip kredibel, transparan, akuntabel, bertanggungjawab dan adil serta perluasan jejaring kerjasama.
  5. Mewujudkan Program Studi Sarjana Kesehatan Masyarakat FIKES UHAMKA yang memiliki sumber daya dan informasi yang berkualitas.