Visi, Misi dan Tujuan Pendidikan

Visi:

"Merintis Excellent Teaching Faculty pada tahun 2020 yang menghasikan lulusan unggul dalam kecerdasan spiritual, intelektual, emosional, dan sosial untuk mewujudkan Islam sebagai rahmatan lil'alamin”


Misi:

Untuk mencapai visi sebagaimana tersebut, FIKes UHAMKA memiliki misi sebagai berikut :

  1. Menjadikan nilai-nilai Ke-islaman, Ke-Muhammadiyahan, dan ke-Indonesiaan sebagai basis berpikir dan bertindak dalam merumuskan kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat dalam bidang kesehatan untuk kesejahteraan masyarakat.
  2. Mendidik Tenaga Kesehatan yang memenuhi kualifikasi nasional dan internasional.
  3. Membangun dan mengembangkan fakultas sebagai organisasi pembelajar yang kompetitif, inovatif dan berlandaskan kearifan lokal.
  4. Mengembangkan dan memperkuat manajemen fakultas yang mandiri dan mempunyai tatakelola yang baik.
  5. Menjadi mitra kerja bagi instansi terkait dan mitra bagi masyarakat dalam membantu memberikan solusi terhadap problematika yang dihadapi khususnya dalam bidang kesehatan.


TujuanTujuan FIKes UHAMKA adalah:

  1. Tercapainya Internalisasi nilai-nilai Islam, kemuhammadiyahan dan keindonesiaan dalam rumusan dan aktifitas Caturdharma pendidikan tinggi kesehatan.
  2. Menghasilkan Lulusan Tenaga Kesehatan yang memiliki kualifikasi nasional dan internasional
  3. Terciptanya budaya pembelajar pada seluruh sivitas akademika 
  4. Manajemen pendidikan tinggi yang memenuhi standar versi ISO 9000:2008.5. Mitra kerja terpercaya bagi Institusi kesehatan dan non kesehatan serta masyarakat luas.
Top